Inilah Jenis Durian Yang Cepat Berbuah Terbaik di Indonesia

Inilah Jenis Durian Yang Cepat Berbuah Terbaik di Indonesia - Hay Durian Lovers, buat kalian penggila durian, sudah tahu belum jenis-jenis durian yang ada di Indonesia? berikut ini kami informasikan tentang jenis-jenis durian yang ada di Indonesia yang Cepat berbuah.
Inilah Jenis Durian Yang Cepat Berbuah Terbaik di Indonesia

Inilah Jenis Durian Yang Cepat Berbuah Terbaik di Indonesia


1.   Durian Montong
Durian montong merupakan jenis durian yang berasal dari Thailand. Mungkin anda sudah tak asing lagi dengan jenis buah durian yang satu ini. Rasanya begitu manis dan memiliki daging buah yang tebal dan biji yang kecil. Buah durian montong mulai terkenal pada awal tahun 2000an. Saat ini durian montong sudah banyak ditanam di Indonesia karena jika cara penanaman dan teknik budidayanya tepat buah durian montong akan cepat berbuah.

Durian montong juga memiliki harga yang lumayan mahal berkisar antara 50.000 hingga ratusan ribu rupiah per buahnya. Namun hal tersebut tak menghalangi pembeli karena memang rasa dari buah durian ini tak pernah mengecewakan. Nah jika anda tertarik untuk menanamnya, anda dapat menanam buah ini di pot karena lebih efesien jika dilihat dari segi lokasi budidaya yang berada di perumahan.

2.   Durian Petruk
Buah durian petruk merupakan salah satu varietas unggul yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran lokal maupun mancanegara. Ketenaran durian petruk dimulai pada tahun 80an ketika penemunya yang bernama Pak Petruk menemukan buah ini di Jepara, Jawa Tengah. Durian jenis ini termasuk yang paling banyak dicari oleh penggemar buah durian.
Inilah Jenis Durian Yang Cepat Berbuah Terbaik di Indonesia
Jenis buah durian ini memiliki bentuk seperti telur terbalik yang bagian bawahnya terlihat agak runcing. Memiliki kulit buah tipis antara 3 mm, dan warnanya hijau kekuningan. Ciri khas dari buah ini adalah daging buahnya yang berwarna kuning, memiliki serat yang halus, agak lembek, serta rasa yang sangat manis, namun meskipun rasanya manis tetapi aroma buah tak begitu tajam. Jenis ini memiliki jumlah pongge per buah yang cukup banyak antara 5-10 biji sempurna. Ukuran biji relatif kecil dan berbentuk lonjong. Untuk kemampuan produksi jenis buah durian ini antara 50-150 buah per pohon dengan bobot buah berkisar antara 1 kg. – 1,5 kg. Buah ini juga relatif lebih cepat berbuah, apabila mendapat perawatan yang baik maka durian petruk dapat mulai berbuah pada umur 2-3 tahun.

3.   Durian Matahari
Jenis durian yang cepat berbuah selanjutnya adalah durian matahari. Durian ini merupakan salah satu varietas unggul yang asli berasal dari Indonesia. Saat ini bibitnya  sudah mulai di ekspor keluar negeri karena memang buah yang dihasilkan sangat berkualitas. Ciri-ciri yang lekat pada durian matahari adalah buahnya yang berbentuk bulat panjang dengan warna kulit hijau sedikit kecokelatan, Kulitnya tidak begitu tebal sekitar 0,5-1 cm. Duri yang menempel agak besar, runcing, namun sedikit jarang dan bengkok. Bobot perbuah antara 2-3,5 Kg. Daging buah durian matahari tebal dengan biji yang tipis dan aroma tak terlalu menyengat.

4.   Durian Bokor
Durian Bokor merupakan salah satu jenis buah durian asli Indonesia tepatnya di Majalengka. Di daerah aslinya durian bokor lebih dikenal dengan nama durian aden. Durian bokor cepat berbuah jika ditanam dengan teknik yang tepat dan mendapat perawatan maksimal. Daging buah durian bokor sangat tebal dan memiliki warna yang kuning.

5.   Durian Tembaga
Jenis durian berkualitas selanjutnya adalah durian tembaga. Durian ini dinamakan tembaga karena warna kuningnya yang mirip dengan tembaga. Buah durian tembaga merupakan durian asli Indonesia. Buah ini banyak dijumpai di Kepulauan Riau karena disanalah buah ini berasal. Ukuran buah durian tembaga lumayan besar dengan bobotnya yang mampu mencapai 3,5 Kg. Daging buah tebal dengan biji yang tipis serta memiliki aroma yang sangat harum.

6.   Durian Merah
Berbeda dengan buah durian pada umumnya, sesuai dengan namanya buah durian merah memiliki warna daging merah yang sangat unik. Namun dibalik keunikan tersebut, rasa yang dimiliki buah ini sangat manis sekali. Namun ukuran buah tak terlalu besar, bobotnya pun hanya mampu mencapai 2,5 Kg per buahnya. Buah durian ini berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur dan sampai saat ini masih sangat terkenal di kalangan penggemar buah durian.

7.   Durian Sidodol
Yang terakhir adalah durian sidodol, jenis durian yang satu ini cukup terkenal di Kalimantan karena memang disanalah daerah asalnya. Durian sidodol memiliki ukuran buah sedang dengan bobot maksimal 2,5 Kg. Daging buah tebal dan memiliki rasa yang manis. Buah durian sidodol dapat berbuah dengan cepat jika mendapatkan perlakuan yang baik dari perawatan hingga pemupukan. Oleh karena itu jika anda tertarik untuk menanamnya anda harus benar-benar memahami teknik menanam buah durian yang benar.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati Durian khususnya Durian Medan, bisa memesannya dari Kami DURIAN BAJAK. Kami menyediakan Daging Durian yang bisa diolah menjadi bahan makanan lainnya, Durian Kupas dan Pancake Durian.


Info Pemesanan bisa menghubungi Contact dibawah ini :

CP : SUGANDA
HP / WA / Line : 081264788669
Pin BB : D26B9C4A
Previous
Next Post »